Jumat, 23 Agustus 2013

5 manfaat semangka

0 komentar


 Semangka, buah bulat dengan daging buah berwarna merah ini kaya akan antioksidan. Sehingga tak heran banyak yang menyebutkan bahwa buah satu ini menjadi salah satu rahasia dibalik kulit bercahaya. Bukan hanya itu saja, buah segar ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dilansir dari magforwomen.com, inilah 5 manfaat baik rutin mengkonsumsi buah semangka :
Membuat kulit sehat berseri
Semangka kaya akan vitamin C dan A yang menjadi nutrisi baik bagi kulit. Memakan 2-3 potong buah semangka setiap hari memberikan manfaat baik bagi kulit. Asam amino yang terdapat dapat mengobati luka pada kulit dengan cepat.
Mencegah penyakit jantung dan kanker
Watermelon mengandung likopen, zat antioksidan yang membantu untuk mencegah terkena resiko serangan jantung dan kanker. Dan inilah salah satu manfaat yang dipercaya dari mengkonsumsi semangka setiap malam.
Melindungi dari sinar Ultraviolet
Karena sebagian besar komposisi semangka adalah air dan serat, serta likopen maka buah ini sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit. Semangka juga dapat melindungi kulit tubuh dari sinar UV. Karena kandungan likopen membantu kulit mengurangi penyerapan sinar UV dari matahari sebanyak 40%.
Atas cacing perut di sistem pencernaan
Biji dari buah semangka ternyata juga bermanfaat. Biji semangka ini dapat dihancurkan dan dikeringkan. Hasilnya bisa dijadikan sebagai teh. Teh biji semangka ini dapat membantu membunuh dan mengurangi cacing pita yang terdapat pada sistem pencernaan.
Mengurangi resiko pembentukan batu ginjal
Kurangnya cairan tubuh dan mineral dalam tubuh dapat memicu resiko pembentukan batu ginjal dalam tubuh. Kadungan air yang tinggi dalam buah semangka, mengurangi kecendrungan pembentukan batu ginjal.


Jumat, 02 Agustus 2013

Mitos Tentang Penggunaan Shampo

0 komentar

1. "Semakin banyak busa, semakin bersih."

Tahukah Anda, bahwa busa pada shampo diciptakan untuk memberikan efek psikologis bahwa rambut telah bersih. Mengapa bisa ada busa? Hal ini terjadi ketika molekul zat kimia dalam shampo tercampur dengan udara dan air. Sebenarnya, Anda hanya membutuhkan busa secukupnya saja untuk membuat rambut dan kulit kepala terlubrikasi. Oleh karena itu, shampo dengan ukuran 1/4 pada tangan sudah cukup untuk mendapatkan manfaat keramas yang maksimal.
 
2. "Pakai shampo yang sama terus-menerus bisa membuat kandungannya tak lagi bekerja dengan baik."

Anda tidak perlu mengganti merek atau jenis shampo demi memiliki rambut yang sehat, bersih dan indah. Kandungan di dalam shampo dipercaya tetap memiliki fungsi yang sama terhadap rambut Anda, baik pada pertama kali pemakaian atau setelah berbulan-bulan lamanya. Namun, jika Anda mewarnai rambut. Ada baiknya, mengganti shampo biasa Anda dengan shampo khusus rambut diwarnai yang mengandung pelembap lebih banyak.
 
3. "Pakai 'clarifying shampoo' tiap hari agar bersih."

Shampo dengan formula pembersih yang tinggi ini biasanya dianjurkan untuk mereka yang memiliki rambut berminyak. Kandungan penjernihnya dipercaya mampu membersihkan lemak serta kotoran yang menumpuk akibat sisa pemakaian produk penataan rambut. Sayangnya shampo ini tidak disarankan untuk digunakan sehari-hari, terutama bagi pemilik rambut yang dicat karena bisa memudarkan warna. Sebaiknya gunakan clarifying shampoo setiap sebulan atau dua bulan.
 
4. "Keramas tiap hari dapat merusak rambut."

Menurut pakar kosmetik kimia Mort Westman, mencuci rambut setiap hari ternyata aman dan menyehatkan. Jika Anda memiliki rambut berminyak, keramas tiap hari tidaklah masalah. Namun Anda harus menggunakan shampo berfomula lembut. Misalnya, shampo yang mengandung pelembap. Walau begitu, apa pun jenis rambut Anda hindari shampo yang mengandung terlalu banyak alkohol atau formula keras lainnya yang dapat mengurangi produksi minyak alami rambut. Ingat untuk selalu menggunakan kondisioner seusai keramas.
 
5. "Semakin jarang keramas, kulit kepala jadi lebih sedikit memproduksi minyak alami."

Ini juga merupakan salah satu mitos yang tidak sepenuhnya benar. Seberapa sering atau jarangnya Anda keramas, kulit kepala Anda akan memproduksi jumlah minyak alami yang sama, menurut ahli dermatologi asal San Diego, Jeffrey Benabio, MD. Kadar minyak pada kulit kepala tidak ditentukan dari kebiasaan mengurangi pemakaian shampo, tetapi ditentukan oleh faktor genetik dan hormon. Oleh karena itu, kapan Anda merasa rambut kotor dan berminyak, saat itulah Anda harus keramas.

Sarapan Untuk Jantung Sehat

0 komentar

Penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa asupan nutrisi di pagi hari membantu aliran gula darah dan kolesterol dalam tubuh sehingga tidak menumpuk dan menyebabkan serangan jantung. 

"Ada banyak macam variasi sarapan lezat untuk Anda santap dengan jumlah kalori yang rendah," ujar Sharonne N.Hayes, M.D., ahli jantung dari the Mayo Clinic, AS. 

Simak beragam menu sarapan berikut:

Low-Fat Yogurt Smoothies + Fresh Berries

Kaya akan serat, protein, kalsium, magnesium dan vitamin C. Pilih plain low-fat yogurt atau yang memiliki kandungan gula berlebih.

Roti Gandum + Selai Almond + Apel

Kaya serat, HDL dan ampuh turunkan LDL. 

Bayam + Omelet Putih Telur

Kaya akan magnesium dan antioksidan yang ampuh turunkan tekanan darah dan mencegah penyerapan kolesterol jahat ke dalam tubuh.

Jumat, 23 Agustus 2013

5 manfaat semangka

Diposting oleh josepin patayanan konda di 17.50 0 komentar


 Semangka, buah bulat dengan daging buah berwarna merah ini kaya akan antioksidan. Sehingga tak heran banyak yang menyebutkan bahwa buah satu ini menjadi salah satu rahasia dibalik kulit bercahaya. Bukan hanya itu saja, buah segar ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dilansir dari magforwomen.com, inilah 5 manfaat baik rutin mengkonsumsi buah semangka :
Membuat kulit sehat berseri
Semangka kaya akan vitamin C dan A yang menjadi nutrisi baik bagi kulit. Memakan 2-3 potong buah semangka setiap hari memberikan manfaat baik bagi kulit. Asam amino yang terdapat dapat mengobati luka pada kulit dengan cepat.
Mencegah penyakit jantung dan kanker
Watermelon mengandung likopen, zat antioksidan yang membantu untuk mencegah terkena resiko serangan jantung dan kanker. Dan inilah salah satu manfaat yang dipercaya dari mengkonsumsi semangka setiap malam.
Melindungi dari sinar Ultraviolet
Karena sebagian besar komposisi semangka adalah air dan serat, serta likopen maka buah ini sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit. Semangka juga dapat melindungi kulit tubuh dari sinar UV. Karena kandungan likopen membantu kulit mengurangi penyerapan sinar UV dari matahari sebanyak 40%.
Atas cacing perut di sistem pencernaan
Biji dari buah semangka ternyata juga bermanfaat. Biji semangka ini dapat dihancurkan dan dikeringkan. Hasilnya bisa dijadikan sebagai teh. Teh biji semangka ini dapat membantu membunuh dan mengurangi cacing pita yang terdapat pada sistem pencernaan.
Mengurangi resiko pembentukan batu ginjal
Kurangnya cairan tubuh dan mineral dalam tubuh dapat memicu resiko pembentukan batu ginjal dalam tubuh. Kadungan air yang tinggi dalam buah semangka, mengurangi kecendrungan pembentukan batu ginjal.


Jumat, 02 Agustus 2013

Mitos Tentang Penggunaan Shampo

Diposting oleh josepin patayanan konda di 18.01 0 komentar

1. "Semakin banyak busa, semakin bersih."

Tahukah Anda, bahwa busa pada shampo diciptakan untuk memberikan efek psikologis bahwa rambut telah bersih. Mengapa bisa ada busa? Hal ini terjadi ketika molekul zat kimia dalam shampo tercampur dengan udara dan air. Sebenarnya, Anda hanya membutuhkan busa secukupnya saja untuk membuat rambut dan kulit kepala terlubrikasi. Oleh karena itu, shampo dengan ukuran 1/4 pada tangan sudah cukup untuk mendapatkan manfaat keramas yang maksimal.
 
2. "Pakai shampo yang sama terus-menerus bisa membuat kandungannya tak lagi bekerja dengan baik."

Anda tidak perlu mengganti merek atau jenis shampo demi memiliki rambut yang sehat, bersih dan indah. Kandungan di dalam shampo dipercaya tetap memiliki fungsi yang sama terhadap rambut Anda, baik pada pertama kali pemakaian atau setelah berbulan-bulan lamanya. Namun, jika Anda mewarnai rambut. Ada baiknya, mengganti shampo biasa Anda dengan shampo khusus rambut diwarnai yang mengandung pelembap lebih banyak.
 
3. "Pakai 'clarifying shampoo' tiap hari agar bersih."

Shampo dengan formula pembersih yang tinggi ini biasanya dianjurkan untuk mereka yang memiliki rambut berminyak. Kandungan penjernihnya dipercaya mampu membersihkan lemak serta kotoran yang menumpuk akibat sisa pemakaian produk penataan rambut. Sayangnya shampo ini tidak disarankan untuk digunakan sehari-hari, terutama bagi pemilik rambut yang dicat karena bisa memudarkan warna. Sebaiknya gunakan clarifying shampoo setiap sebulan atau dua bulan.
 
4. "Keramas tiap hari dapat merusak rambut."

Menurut pakar kosmetik kimia Mort Westman, mencuci rambut setiap hari ternyata aman dan menyehatkan. Jika Anda memiliki rambut berminyak, keramas tiap hari tidaklah masalah. Namun Anda harus menggunakan shampo berfomula lembut. Misalnya, shampo yang mengandung pelembap. Walau begitu, apa pun jenis rambut Anda hindari shampo yang mengandung terlalu banyak alkohol atau formula keras lainnya yang dapat mengurangi produksi minyak alami rambut. Ingat untuk selalu menggunakan kondisioner seusai keramas.
 
5. "Semakin jarang keramas, kulit kepala jadi lebih sedikit memproduksi minyak alami."

Ini juga merupakan salah satu mitos yang tidak sepenuhnya benar. Seberapa sering atau jarangnya Anda keramas, kulit kepala Anda akan memproduksi jumlah minyak alami yang sama, menurut ahli dermatologi asal San Diego, Jeffrey Benabio, MD. Kadar minyak pada kulit kepala tidak ditentukan dari kebiasaan mengurangi pemakaian shampo, tetapi ditentukan oleh faktor genetik dan hormon. Oleh karena itu, kapan Anda merasa rambut kotor dan berminyak, saat itulah Anda harus keramas.

Sarapan Untuk Jantung Sehat

Diposting oleh josepin patayanan konda di 17.57 0 komentar

Penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa asupan nutrisi di pagi hari membantu aliran gula darah dan kolesterol dalam tubuh sehingga tidak menumpuk dan menyebabkan serangan jantung. 

"Ada banyak macam variasi sarapan lezat untuk Anda santap dengan jumlah kalori yang rendah," ujar Sharonne N.Hayes, M.D., ahli jantung dari the Mayo Clinic, AS. 

Simak beragam menu sarapan berikut:

Low-Fat Yogurt Smoothies + Fresh Berries

Kaya akan serat, protein, kalsium, magnesium dan vitamin C. Pilih plain low-fat yogurt atau yang memiliki kandungan gula berlebih.

Roti Gandum + Selai Almond + Apel

Kaya serat, HDL dan ampuh turunkan LDL. 

Bayam + Omelet Putih Telur

Kaya akan magnesium dan antioksidan yang ampuh turunkan tekanan darah dan mencegah penyerapan kolesterol jahat ke dalam tubuh.

 

Tabitha_chan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template